Forum Ilmiah "Integrasi Tata Ruang dan Pertanahan Menuju Kemudahan Investasi Untuk Kesejahteraan Rakyat"

Pemerintah terus berupaya membuka keran investasi dalam rangka meningkatkan perekonomian dan memberikan lapangan pekerjaan kepada masyarakat Indonesia. Integrasi antara pertanahan dan tata ruang menjadi kunci sebagai pintu masuknya investasi di Indonesia. Maka dari itu, Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) mengadakan Forum Ilmiah 2022. Forum ini bertujuan menguatkan cara pandang dan munculnya gagasan-gagasan berkualitas dalam hal integrasi pertanahan dan penataan ruang yang dapat mendukung kemudahan dalam berinvestasi.

"Forum ilmiah, forum terbuka, ilmiah syarat dengan teori, padat dengan data harus banyak fakta dan dibicarakan secara terbuka," ujar Wakil Menteri ATR/Wakil Kepala BPN, Raja Juli Antoni saat membuka Forum Ilmiah yang mengangkat tema "Integrasi Tata Ruang dan Pertanahan Menuju Kemudahan Investasi untuk Kesejahteraan Rakyat" yang diselenggarakan oleh Pusat Pengembangan dan Standarisasi Kebijakan Agraria, Tata Ruang, dan Pertanahan (PPSKATP) di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin (01/08/2022).

Lebih lanjut, ia menyampaikan jika forum ilmiah seperti ini perlu lebih sering dilakukan untuk menyatukan persepsi dan menguatkan regulasi demi kesejahteraan masyarakat. "Forum-forum semacam ini harus sering kita laksanakan untuk mendapatkan masukan, kritik, saran yang ujungnya meningkatkan layanan kepada masyarakat," ungkap Wakil Menteri ATR/Wakil Kepala BPN.

Berita selengkapnya kunjungi www.atrbpn.go.id