Seminar Hasil Kajian Kebijakan tahun 2022 tentang “Pembangunan Zona Integritas pada Unit Kerja di Lingkungan Kementerian ATR/BPN”

Pusbang SKATP masih menyelenggarakan Rangkaian Seminar Hasil Kajian Kebijakan tahun 2022. Topik pada seminar hari Selasa, 18 Oktober 2022 bertempat di hotel Gran Melia Jakarta, membahas “Pembangunan Zona Integritas pada Unit Kerja di Lingkungan Kementerian ATR/BPN” yang dikoordinir oleh Dr. Eko Suharto, S.T., M.Si.

Seminar Hasil kajian kebijakan ini menghadirkan 2 (dua) Narasumber, yaitu Sri Puspita Dewi, S.H., M.Kn. (Sekretaris Inspektorat Jenderal), dan Kunto Ariawan, S.E., CFE. (Kasatgas 4 Direktorat Monitoring KPK). Turut hadir 4 (empat) Penanggap, yaitu Drs. Gunawan Muhammad, MPA. (Staf Ahli Menteri ATR/Kepala BPN Bidang Reformasi Birokrasi), Dr. Asep Heri, S.H., M.H. (Kepala Kantor Pertanahan Kab. Gresik), Kartono Agustiyanto, S.T., M.M. (Kepala Kantor Pertanahan Surabaya I), dan Muh. Rizal, S.SiT., M.H. (Kepala Kantor Pertanahan Kota Malang).

Acara dibuka oleh Kepala Pusat Pengembangan dan Standarisasi Kebijakan Agraria, Tata Ruang dan Pertanahan, Bapak Supardy Marbun, serta dipandu oleh Noor Azizah, S.SiT., M.M. (Kepala Bagian Pengembangan Pegawai Kementerian ATR/BPN) sebagai moderator.

Kajian kebijakan ini memaparkan tentang pemahaman pimpinan dan staf pada unit kerja tentang membangun birokrasi yang baik, peran Tim Penilai Internal (TPI) dalam pembangunan zona integritas pada unit kerja, dan penerapan manajemen resiko pada unit kerja.

Acara seminar Kajian Kebijakan ini ditutup oleh Kepala Pusbang SKATP. Semoga Hasil Kajian Kebijakan ini bermanfaat bagi kita semua.